Jumat, 05 Juni 2015

PENGALAMAN PERTAMA MASUK MAN 2 BATAM

hy kawan, kenalin nama saya rahmatullah, saya memilih sekolah ''MAN 2 BATAM'' karena saya merasa tertarik dan nyaman dengan keadaan sekolah ini . awalnya saya tau sekolah ini dari salah satu alumni . dia memperkenalkan sekolah tersebut kepada saya.
MAN 2 BATAM tempat nya gak terlalu luas klo kata anak anak yang di sana sih MAN 2 BATAM cuma leter F. MAN 2 BATAM di di kelilingi oleh dua sekolah yaitu MIN dan MTs.
hari pertama saya di sekolah MAN 2 BATAM adalah masa pesantren kilat (sanlat). ketika kaki saya meminjak gerbang sekolah tersebut, saya melihat kakak kelas yang berjaga jaga di area sekolah tersebut dengan tatapan matanya seperti macan kelaperan gak makan seminggu (mungkin macannya puasa). ketika saya mengucap salam, akan tetapi kakak kelas yang sangar itu tidak menjawabnya,"sombong sekali kakak kakak ini" terucap dalam pikiran ku.
setelah itu saya memasuki salah satu ruangan yang berisi dua orang kakak kelas, lalu kakak kelas saya bertanya," siapa namamu?? lalu aku jawab dengan nada rendah, "rahmatullah kak"(namanya juga anak baruu,) oh silahkan duduk," ucapnya dengan ramah," loh kok beda sama kakak kakak yang ada di gerbang tadi yaa" setelah teman teman kelasku kumpul semua, kami pun di arah kan ke  salah satu ruangan yaitu aula,.
ketika saya menaiki tangga yang menuju aula tersebut ada kakak kakak sangar itu lagi, kali ini kakak kakak nya lebih sangar dari yang seblum nya saya temui. ketika saya menatap matanya , dia langsung membentak saya dengan nada yang keras "apa liat liat?? saya pun kaget . gila kakak ini lebih sangar dari macan kehilangan anak dan suaminyaa. lalu saya duduk di salah satu saf sejadah yang terbentang di aula. dan kami pun melaksanakan solat duha. setelah solat duha salah satu guru dari MAN 2 BATAM mempresentasikan kegiatan yang ada di MAN 2 ini. di sana kami mendpatkan pengetahuan lebih lanjut mengenai sekolah dan lain lain.
. Pada waktu itu saya sangat terkejut dengan semua program yang diterapkan pihak sekolah. Masa orientasi di sekolah ini sangatlah berbeda dengan sekolah lain. Masa orientasi disini benar-benar dilaksanakan dengan orientasi yang sangat mendidik, terutama mendidik kedisiplinan siswa.
Pada masa MOS banyak pengalaman yg saya dapet  diantaranya.. jelas kita semua pasti dapet temen baru  dan sifat mereka juga macem-macem bentuknyaa.. tapi saya merasa nyaman dengan mereka semua asik diajak ngobrol, mudah berkawan dan awal masuk kita semua kompak , meskipun kami tidak akur dengan siswa siswa cewek nya, soal nya jumlah siswa cewek dan cowok kebanyakan cewek. bisa bisa kami d keroyok cewe kalo kami buat masalah.
 hari kedua MOS.
saya berangkat sekolah seperti biasa jam 6.20 dikarnakan saya takut terlambat, soal nya kalo terlambat saya males kena ocehan kakak kakak serigala itu, stuuuk saya di buatnya. ketika saya di pertengahan perjalanan menuju sekolah tiba tiba saya teringat kalo saya lupa membawa barang barang yang harus dibawa. "waduhhh bisaa mati berdiri nii" ... akan tetapi saya tetap melanjutkan perjalanan sayaa. seperti biasa setibanya saya di sekolah terlihat sudah mata serigala seakan akan mata tersebut mau lompat dengan wajah nya seperti mak lampir dan akan menrkam saya hidup hidup,... lalu saya menuju ke kelas dan meletakan tas di tempat duduk dan saya mengambil wudhu untuk solat duhaa(maklum madrasah yang di kerjakan ibadah semua)
bersambungggg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar