Minggu, 31 Mei 2015

Liburan di tanjung pinang .

pada hari sabtu, saya pergi ke  tanjung pinang dengan ayah saya, ibu saya , dan saudara saya .  tanjung pinang untuk keluarga saya adalah tempat favorit untuk liburan . Terlepas dari lokasi untuk liburan, di  tanjung pinang juga terkenal dengan pantai trikora nya dan banyak tempat untuk kuliner lezat.
Keluarga saya liburan di tanjung pinang selama dua hari . Selama liburan kami di  tanjung pinang , kami tinggal di sebuah hotel yang ada di  tanjung pinang , di jalan Ciumbuleuit di  tanjung pinang .  .
Pada hari pertama saya dan keluarga saya pergi ke wisata kuliner di jalan Dago . Ada banyak kuliner . Mulai dari kuliner melayu sampai ke Eropa kuliner . Semua kuliner yang sangat lezat.
Pada hari kedua , saya dan keluarga saya pergi ke salah satu pantai yang terkenal di seluruh negara yang di datangi banyak pengunjung . di sana kami bersenang senang  .
Pada hari terakhir , saya dan keluarga saya pergi untuk mencari ketenangan di kebun binatang  tanjung pinang . Di kebun binatang Bandung , ada banyak jenis hewan . Dari spesies burung , termasuk Merak dapat dilihat di kebun binatang London , selain itu ada hewan Beruang , Naga , Gajah , Harimau , Rusa , Unta , Zebra, dan Primata termasuk Siamang .
sebelum kami pulang ke batam, kami mengunjungi pemakan pahlawan yang ada disana , jaran nya lumayan jauh sehingga kami menempuh jalan tersebut kurang lebih satu jam. dan ketika di perjalanan , kami mampir terlebih dahulu ke salah satu rumah saudara kami untuk berisirahat dan dia menceritakan bahwa di pemakaman pahlawan tersebut sering di kunjungi oleh orang asing dari negara tetangga. sekitar 30 menit kami istirahat , kami pun melnjutkan perjalanan kami. dan setibanya di sana pemakanman tersebut dipenuhi oleh pengunjung sehingga kami mengalami sedikit kesusahan untuk memasuki area pemakaman tersebut, karena kendaraan para pengunjung menghalangi jalan masuk ke kuburan tersebut. dan akhirnya kami turun dari kendaraan yang kami tumpangi lalu kami berjalan kaki kurang lebih 100 meter dari kendaraan kami untuk memasuki kuburan tersebut.
kurang lebih satu jam kami disana, akhirnya kami pun memutukan untuk pulang dan menuju ke pelabuhan kapal. setiba nya kami di pelabuhan kami makan siang terlebih dahulu di salah satu restoran yang ada di pelabuhan itu, karena dari pagi kami belum makan. ketika kami selesai makan, kami bergegas menuju ruang tunggu keberangkatan kapal yang kami tumpang sekitar 15 menit kami menunggu , akhirnya kami memasuki kapal yang  akan mengantar kami ke batam, dan setiba nya di pelabuhan punggur batam. kami melanjutkan perjalanan kami ke rumah tempat tinggal kami.
setibanya di rumah. saya langsung menuju ke kamar untuk istirahat, karena badan saya terasa pegal sekali