Minggu, 31 Mei 2015





Hari Kesialan ku

Pagi hari itu, aku bangun kesiangan. Kulihat jam dinding yang ada di dinding kamarku sudah menunjukan pukul 7.00. Sontak aku segera meloncat dari kasurku dan menuju kamar mandi. Tanpa sikat gigi dan sabunan, aku bersiap diri untuk berangkat ke sekolah. Ibuku yang mengetahui aku telat hanya mengomel dan memarahiku.
Tak sempat lagi aku sarapan pagi yang telah disediakan oleh ibuku, aku keluarkan motor dan memacunya ke sekolah. Di tengah-tengah perjalanan, motor yang aku kendarai mogok. Aku pun semakin panik dan bingung. Setelah ku teliti ternyata motorku kehabisan bensin. Aku harus mendorongnya untuk menemukan tempat pengisian bensin. Setelah aku mendorongnya sejauh 100 meter, aku menemukan tempat pengisian bensin. Baju seragamku pun menjadi basah akibat keringat yang keluar dari tubuhku.
Ku penuhi bensin pada motorku, dan baru saja aku menghidupkan kembali motorku, kejadian buruk kembali menimpaku. Hujan turun dengan tiba-tiba dan deras, padahal waktu itu cuaca sangat cerah tanpa ada awan mendung satu pun. Terpaksa aku berteduh di bawah halte pinggir jalan. Aku pun sempat berfkir takdir memang tak mengizinkanku pergi kesekolah waktu itu.
Setelah menunggu cukup lama, hujan akhirnya berhenti. Lalu aku memacu motorku dengan sangat kencang. Hingga akhirnya tiba di sekolah. Benar saja aku telah terlambat waktu itu, kulihat dari kejauhan satpam sekolah mulai menutup pagar sekolah. Aku pun tidak bisa masuk dan terpaksa harus menunggu hingga 30 menit di depan gerbang. Pada saat gerbang kembila dibuka, aku pun masuk ke sekolah dan ternyata Pak Zaki guru yang paling galak di sekolahku sudah menunggu dengan tatapan mengerikannya. Aku sudah pasrah, ku serahkan saja pada Pak Zaki nasibku hari ini. Terbayang sudah hukuman push up dan lari keliling lapangan yang akan aku terima hari itu. seteah aku masuk kelas teman teman ku menertawaiku , dan guru yang ada di dalam kelasku bertanya. kamu kenapa terlambat? aku ceritakan semua kejadian yang menimpaku dan akhirnya guru tersebut mempersilahkan duduk.setelah 5 menit aku duduk di kursi guru tersebut memberikan tugas. gilaaa aku disuruh mencatat 5 lembar. dalam htiku " bisa keseleo ni jari jari aku" dan akhirnya aku pun mulai mencatat nya. ketika aku masih mencatat isi pena aku habis dan aku harus membelinya k UKS, waduuuhh aku baru ingat uang aku habis gara gara tadi aku beliin bensin. terpaksa aku harus minjam ke teman temanku. ketika aku mendapatkan pinjaman uang dari salah satu temanku yang bernama m zuber fiqh aku pun langsung bergegas ke UKS untuk membeli pena tersebut. dan akhirnya aku mendapatkan pena baru. ketika aku melanjutkan catatan tersebut bel istirahat pun berdering "kriiiiiiinggggg kriiiingggg" gilaa hatiku senang sekali mendengar bel tersebut. teman teman ku mengajak aku untuk jajan di kantin tapi apa boleh buat uang jajan ku habis. aku hanya bisa menggigit jari. hari makin siang dan perut aku pun mulai teriak teriak minta makan. dan aku harus menahannya sampai waktu pulang tiba.

bersambungg...... #man2batamisthe best.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar